.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/11/13

AIFIS Gelar Diskusi Tentang Perempuan

JAKARTA, TURUNGKA.COM – Masih lemahnya  Indonesia dalam memberikan perlindungan terhadap kaum wanita, menjadi bahan kajian dalam diskusi yang digelar oleh American Institute for Indonesian Studies (AIFIS) di Jakarta, selasa (19/11/2013).

“Pelaksanaan diskusi ini merupakan bentuk usaha bersama-sama untuk menekan jumlah kekerasan terhadap wanita. Harapannya kita bisa mendorong peningkatan peran wanita secara sosial dan politik.” Jelas AIFIS Communication Officer dalam rilisnya.

Dalam diskusi yang dikerjasamakan oleh AIFIS dengan Pusat Kajian  Bahasa dan Budaya UNIKA Atmajaya ini, menghadirkan besar Universitas Indonesia Prof. Melani Budianta.

American Institute for Indonesian Studies (AIFIS) adalah organisasi non-profit (501c3) yang bergerak di bidang pendidikan dan didirikan di Amerika Serikat. 

AIFIS sendiri merupakan konsorsium dari universitas-universitas dan perguruan tinggi di Amerika yang mempunyai minat dalam pengembangan Studi tentang Indonesia yang ada di Amerika Serikat

Tujuan utama didirikannya AIFIS adalah untuk mendorong pertukaran pelajar/sarjana antara Indonesia dan Amerika Serikat, untuk mempromosikan upaya pendidikan dan penelitian bagi para sarjana AS mengenai Indonesia, sekaligus memfasilitasi kunjungan para sarjana Indonesia ke AS. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar