.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/11/13

Ajak Anak Muda Turun Tangan, Anies Baswedan Kunjungi Kota Pahlawan

SURABAYA, TURUNGKA.COM - Setelah bulan lalu melakukan kunjungan ke Surabaya, peserta Konvensi Presiden 2014 Partai Demokrat Anies Baswedan akan kembali mengunjungi kota pahlawan tersebut pada 1-2 Desember 2013.

Kunjungan pendiri Gerakan Indonesia Mengajar ini bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk turun tangan menyelesaikan masalah di sekitarnya. "Masalah dalam republik ini tidak mungkin diselesaikan oleh satu orang, republik ini milik bersama dan kita harus sama-sama turun tangan menyelesaikannya," ujar mantan ketua komite etik KPK ini mengenai kunjungannya. 

Upaya Anies untuk mengajak anak muda Surabaya turun tangan dimulai pada Ahad (1/12) pukul 09.00 WIB, ia akan mengisi talkshow yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains & Teknologi Universitas Airlangga (UNAIR), mengenai "Peran Sains dan Teknologi dalam Menyongsong Indonesia Muda yang Cerdas" bertempat di Gedung Garuda Mukti, UNAIR.

Rektor termuda ini mengatakan, "Kunci kemajuan Indonesia ada pada manusianya, maka sains dan teknologi memegang peran penting dalam pengembangan kualitas manusia," ujar Anies mengenai acara yang akan didatanginya ini. 

Selanjutnya, pada pukul 10.30 Anies Baswedan akan menjadi pembicara dalam acara Surabaya Youth Carnival di Ballroom TS Suite hotel, Jl. Adityawarman Surabaya, dengan topik "Pendidikan untuk Menghasilkan Bemuda Berkualitas".

Dalam acara ini Anies akan menjadi pembicara bersama Iwan Setyawan, penulis buku inspiratif 9 summers 10 autumns. Iwan Setyawan sendiri adalah contoh nyata bagaimana pendidikan menjadi kunci sukses seorang anak muda, dari Kampung Batu, Malang ia berhasil menjadi seorang yang sukses di New York. 

Tak hanya Anies Baswedan yang datang di Surabaya. Bersamaan dengan roadshow rektor termuda Indonesia ini di Surabaya, digelar juga pertemuan relawan Turun Tangan bersama Anies Baswedan wilayah Jawa Timur.

Relawan yang mendaftar di laman turuntangan.org adalah sebuah gerakan kesukarelawanan yang digagas oleh para aktivis muda untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden 2014. 

"Gerakan ini sudah memiliki ribuan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Surabaya dan sekitarnya. Mereka kebanyakan adalah anak-anak muda yang gerah dengan kondisi Indonesia dan siap turun tangan untuk bangsa ini," demikian disampaikan oleh Koordiantor Relawan  Turun Tangan, Anggun Piputri.  

Menurut perempuan lajang tersebut, Anies dijadwalkan mengisi salah satu sesi pelatihan relawan pada pukul 15.30 WIB. Malamnya, Anies dijadwalkan akan mengunjungi beberapa tokoh penting di Surabaya.

Hari selanjutnya, Senin (2/12) pukul 09.00 WIB, Anies akan bertemu dengan civitas akademika IAIN Sunan Ampel untuk memberikan studium general mengenai "Refleksi Politik 2013, Menyongsong 2014" yang akan diselenggarakan di Auditorium IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Kunjungan Anies di Surabaya berakhir di acara tersebut. Calon presiden termuda di Konvensi Partai Demokrat ini langsung bertolak ke Pekanbaru, Riau. "Semangat para relawan membuat saya siap untuk terus menularkan semangat turun tangan di berbagai kota," tutup Anies. (czn/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar