.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/11/13

Anies Baswedan: Kekayaan Terbesar Indonesia Adalah Manusianya

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – “Kekayaan terbesar Indonesia adalah manusianya, kualitas manusia adalah syarat mutlak sebuah kemajuan. Untuk menggapai itu, pendidikannya harus diperbaiki.” Ujar Prof. Dr. Anies Baswedan Ph.D.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies pada seminar nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Takalar yang diselenggakan pada kamis (14/11/2013) siang, yang bertempat di aula kantor Bupati Takalar.

Bagi Anies, pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kualitas manusia, “Kalau manusianya terdidik, maka mereka akan memberikan kontribusi besar terhadap pembagunan.”

Pada seminar yang dihadiri oleh sekira 80an orang peserta, anies juga menyinggun tentang berbagai kasus korupsi yang marak diberitakan akhir-akhir ini, “Korupsi itu hanyalah gejala, penyakit utamanya adalah rusaknya integritas sebagian pemangku jabatan di negeri ini.

“Untuk membangun integritas generasi bangsa, yang dibutuhkan adalah keteladanan oleh anak-anak kita dari kita semua sebagai guru.” Tegas Anies. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar