.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/11/13

Anies Baswedan Sambangi Rumah Bung Hatta

BUKITTINGGI, TURUNGKA.COM - Calon peserta konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan, menyambangi rumah Bung Hatta dalam kunjungannya ke Bukittinggi. Ini merupakan lokasi bersejarah pertama yang dikunjungi Anies pasca pencalonannya dalam konvensi.

"Bung Hatta berpendidikan Barat namun tetap sebagai nasionalis tulen," ujar Anies saat ditanya mengenai alasannya mengunjungi rumah proklamator tersebut.

Pendiri Gerakan Indonesia Mengajar tersebut juga mengungkapkan bahwa kita bisa belajar dari Bung Hatta. "Pada awal kemerdekaan, Bung Hatta dan politisi lainnya adalah orang-orang yang berintegritas, saatnya mengembalikan lagi politik pada figur yang punya integritas.”

Kedatangannya yang mendadak tersebut kontan mengejutkan penjaga rumah wapres pertama itu. 
Ibu Dessy Wanty, penjaga rumah Bung Hatta, sama sekali tak menduga kedatangan Anies. "Pak Anies tidak pernah bercerita akan ke sini," bukanya. 

Lebih lanjut Ibu Dessy juga memberi dukungan dan doa secara langsung kepada Anies untuk menjadi Presiden Indonesia. Menurutnya Anies Baswedan adalah sosok berintegritas yang dapat mengisi posisi penting di negara ini. (czn/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar