.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/11/13

Mahfud MD Pulang Kampung Ke Galesong Takalar

GALESONG, TURUNGKA.COM – “......Ikau anging karaeng, naikambe leko’ kayu. Mirikko anging namarunang leko’ kayu. Iya sani madidiyaji nurunang,” terdengar lantang diucapkan dengan suara bergetar oleh seorang lelaki yang mengenakan baju merah menyala dengan passapu yang melingkar di kepala, tangan kanannya mengacung-acungkan badik.

Itulah ikrar angngaru sebagai bentuk kesetiaan pada pemimpin, diucapkan menyambut kedatangan mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Prof. Mahfud MD Karaeng Tojeng yang datang berkunjung ke Galesong Takalar.

Kedatangan Mahfud di Galesong adalah kedatangan yang kedua kalinya, setelah pada 1 Maret 2012 lalu, Mahfud yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, meresmikan Galesong menjadi Desa Pancasila dan Konstitusi.

Menurut Prof. Aminuddin Salle Karaeng Patoto, tokoh masyarakat Galesong yang turut menyambut kedatangan Mahfud, menjelaskan bahwa kedatangan Mahfud ke Galesong bukanlah untuk bertamu melainkan dalam rangka pulang kampung.

“Kedatangan Prof. Mahfud ini bukan dalam rangka bertamu, tapi ini adalah sebentuk proses pulang kampung untuk menemuni sanak keluarganya yang ada di Galesong,” jelas Karaeng Patoto.

Masih menurut Karaeng Patoto, “Ketika Prof. Mahfud meresmikan Galesong sebagai Desa Pancasila dan Konstitusi tahun lalu, beliau diangkat sebagai warga kehormatan Galesong, yang berarti juga sebagai warga Takalar, serta dianugerahi gelar, Karaeng Tojeng.”
Share:

0 komentar:

Posting Komentar