.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/11/13

Manifesto Politik Partai NasDem Takalar

POLONGBANGKENG SELATAN, TURUNGKA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, selain menggelar ‘Kibar Bendera’ dan penanaman pohon di lokasi Monumen Perjuangan Lapris, DPD Partai NasDem Takalar juga membacakan Manifesto dan Pernyataan Politik.

Berikut Manifesto dan Pernyataan Politik DPD Partai NasDem Takalar yang kami terima semalam melalui email redaksi TurungkaNews di alamat: turungkanews@gmail.com.

Pada Hari ini, Ahad 10 Nopember 2013 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional dan dalam rangka empat tahun lahirnya Partai Nasdem di republik ini, maka pada tempat yang bersejarah ini, di monumen LAPRIS Bulukunyi, DPD Partai Nasdem Kabupaten Takalar menyatakan tekad untuk terus melakukan gerakan perubahan, pada semua aspek pembangunan dan kemasyarakatan di bumi bersejarah ini, Takalar butta passolongang ceratta.

Atas dasar semangat dan jiwa patriotik dari para pahlawan nasional yang lahir dari butta Panrannuangta yaitu Tunipakala’biritta Ranggong Daeng Romo dan Tunipakala’biritta H. Padjonga Daeng Ngalle Karaeng PolongBangkeng, kami berikrar dan menyatakan sikap politik sebagai berikut :

1. Mengajak seluruh partai politik peserta pemilu 2014 untuk bersama mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, adil dan bermartabat di Kabupaten Takalar. Pemilu yang bersih dari segala praktek kecurangan seperti intimidasi, politik uang, suap dan kongkalikong.

2. Menghimbau kepada penyelenggara pemilu 2014 terutama KPUD Takalar dan Panwas Takalar agar dapat menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil dan bermartabat di Kabupaten Takalar.

3. Mengajak seluruh lapisan rakyat Takalar terutama para pemilik suara untuk bersama – sama mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, adil dan bermartabat dengan memilih calon – calon anggota DPRD Takalar, anggota DPRD Sulawesi Selatan, anggota DPR RI dan anggota DPD RI sesuai dengan nurani tanpa paksaan dan intimidasi serta politik uang.

4. Mendorong dengan amat sangat, agar Pemerintah Kabupaten Takalar serius menciptakan birokrasi pemerintahan yang bersih dan professional serta jauh dari praktek kolusi, korupsi dan nepotisme.

5. Mendorong keras Pemerintah Kabupaten Takalar untuk selalu menjalankan program pembangunan yang berpihak kepada kepentingan rakyat kecil seperti petani, buruh tani, nelayan, buruh nelayan, pedagang pasar, dan pekerja informal lainnya.

6. Menghimbau dan mendukung segala upaya aparat hukum di Kabupaten Takalar seperti Kepolisian Resort Takalar dan Kejaksaan Republik Indonesia Takalar untuk memproses secara hukum segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi seperti korupsi, suap menyuap, narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

7. Mendorong dengan serius Pemerintah Kabupaten Takalar untuk mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan yang berbasis kerajinan rakyat, pariwisata, seni budaya dan potensi ekonomi kreatif lainnya.

8. Mendorong dengan keras penyelesaian pembangunan proyek-proyek fisik dan infrasturktur lainnya yang terindikasi bermasalah seperti pembangunan stadion sepak bola, pembangunan gedung olah raga, dan lain – lain.

9. Menghimbau dengan serius Pemerintah Kabupaten Takalar beserta jajarannya, serta Panwas Pemilu Kabupaten Takalar dan jajarannya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap oknum – oknum Pegawai Negeri Sipil di Takalar yang terlibat aktif dalam politik praktis dengan memobilisasi dukungan politik terhadap partai politik dan atau calon anggota legislatif tertentu.


Demikian
Wassalam
Ketua DPD NasDem Takalar
Nasrullah Sijaya, S.Pd
CP. 081342420436
Share:

0 komentar:

Posting Komentar