.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/11/13

MTs Assalamiyah Galesong, Touring Menyambut Tahun Baru Islam

GALESONG, TURUNGKA.COM - Wajah letih nampak di wajah ratusan santri Madrasah Tsanawiyah Assalamiyah yang baru saja tiba di sekolahnya setelah melakukan touring dengan jarak jarak sekira tiga puluh kilometer menyusur sejumlah jalan di Galesong dan Galesong Selatan dengan sepeda.

Kegiatan touring dengan sepeda ini dimaksudkan memperingati tahun baru hijriah 1 Muharram 1435 H yang jatuh pada hari ini, selasa 5 Nopember 2013.

Salah seorang pembina MTs Assalamiyah, Daeng Ngawing menjelaskan, “Tiap tahun kami memang mengadakan kegiatan semacam ini, hanya saja kali ini sedikit berbeda, kami tidak mengundang peserta dari MTs lain sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.”


“Namun apapun itu, semoga anak-anak dapat menginternalisasi semangat hijrah yang pernah dilakukan nabi dengan melakukan kegitan ini.” Tutur Daeng Ngawing yang masih ngos-ngosan sehabis menggowes sepedanya. 

Meski tidak semeriah tahun lalu, namun kegembiraan peserta tidak berkurang, walaupun banyak di antara mereka, terutama santriwati yang sampai di finish dengan bantuan mobil open kap bersama sepedanya.

Salah seorang peserta yang berhasil mencapai garis finish dengan mulus, Andini mengungkapkan, “Capekka’, tapi harus tetap semangat, apalagi sebentar akan diundi kupon peserta, semoga saja menangka’ dan dapat hadiah.” Ujar santriwati imut ini di sela-sela upayanya mengatur nafas. (idm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar