.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/11/13

Pegiat Pena Hijau Takalar Wakili Sulsel di Lomba Esai Tingkat Nasional

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Mulyadi Karim, pegiat Komunitas Pena Hijau Takalar, sukses mengharumkan daerahnya setelah mengalahkan kompetitornya dalam ajang kompetisi esai yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan RI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas prestasinya tersebut, Mulyadi dinyatakan berhak untuk mewakili Sulawesi Selatan untuk kompetisi yang sama di tingkat nasional.

Konsep moving scholl dalam membumikan pendidikan karakter dan jiwa nasionalisme di kalangan pelajar di kabupaten takalar, yang diusungnya mampu memukau juri dan peserta lain.

Menurut siswa SMA 1 Takalar ini, "Keberhasilan ini tidak terlepas dari gembelengan di Komunitas Pena Hijau, semangat menulis dan pemikiran kritis saya terbentuk setelah banyak berintreaksi dengan teman teman di Pena Hijau."

Secara terpisah, Koordinator Instruktur Pena Hijau Takalar, Ahmad Rusaidi S.Pd.i mengungkapkan, "Prestasi Muliadi seyogianya dapat menginspirasi teman-teman yang lain agar lebih giat menulis dan mengembangkan gagasan."

Saat ini, Muliadi tengah mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk berangkat ke Jakarta dalam rangka lomba dengan didampingi oleh mentornya, Zaid Ali S.Pd.I. (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar