.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/11/13

Pemkab Takalar Sosialisasi Strukturisasi Kelembagaan Pemerintah

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Bertempat di Gedung Islamic Centre, Pemerintah Kabupaten Takalar menyelenggarakan sosialisai restrukturisasi kelembagaan pemerintah untuk memahamkan para pejabat struktural di Pemkab Takalar tentang perubahan struktur kelembagaan yang dilaksanakan.

Acara yang digelar sabtu (30/11/2013) ini diikuti oleh pejabat struktural seKabupaten Takalar mulai dari pejabat eselon IV sampai eselon IV.
 
Menurut Ketua Panitia, Ince Maulana Yusuf, “Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghindarkan terjadinya overlapping dalam pelaksanaan tugas serta agar teman-teman yang menjabat dapat menjalankan pemerintahan dengan baik.”

“Restrukturisasi yang akan dilaksanakan adalah reorganisasi perangkat daerah menjadi lebih efisien, efektif dan rasional sesuai dengan kebutuhan dengan menerapkan fungsi manajemen organisasi, hemat struktur dan kaya fungsi dengan memperhatikan kewenangan yang dimiliki dan kebutuhan nyata daerah serta ketersediaan sumber daya aparatur.” Jelas Ince

Strukturisasi kelembagaan seperti ini ditengarai akan menimbulkan gejolak karena banyaknya pejabat struktural yang kehilangan jabatan akan dilakukannya penggabungan SKPD.


Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan wawasan aparatur daerah sekaligus memahami agenda reformasi birokrasi di bidang penataan kelembagaan ini menghadirkan Dr. Zainuddin Djaka, SH. MH., Senior Konsultan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pembicara. (sdb/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar