.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/11/13

Pesantren Abnaul Amir Kabupaten Gowa, Adakan Long March

GOWA, TURUNGKA.COM - Pesantren Abnaul Amir Kabupaten Gowa memiliki cara berbeda dalam menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 14435 H. Pesantren yang terletak di kabupaten tetangga Takalar ini menggelar long march, selasa (05/11/2013).

Star dan finish long march yang diikuti oleh ratusan santri dari berbagai kelas dan jurusan serta didampingi oleh beberapa pambina mengawasi berlangsungnya kegitan ini ditempatkan di pintu gerbang pondok

Untuk menyemarakkan kegitan yang menempuh jarak sekira enam kilometer ini, sebagian besar santri membawa bendera almamater dan spanduk dengan tulisan selamat tahun baru hijriah.

Menurut koordinator long march, Riyan “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kapada Allah swt atas kesempatan bersua dengan tahun baru.”

“Selain itu, kegitan ini juga untuk mensosialisasikan datangnya tahun baru hijriah kepada santri dan masayarakat, khususnya yang berada di sekitar pondok, untuk senantiasa merefleksi diri serta kembali mengingat perjuangan nabi saw ketika hijrah.” Pungkas Riyan. (idm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar