.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/11/13

Peserta Sekolah Literasi di Pesantren AsSalam Belajar Menulis Puisi

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Ahad yang mendung, empat orang pengurus Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar beranjak dari pusat kota Takalar menuju pesantren As Salam di Kecamatan polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Perjalanan yang menempuh jarak sekira lima belas kilometer itu ditempuh dengan sepeda motor untuk melanjutkan agenda rutin, berbagi ilmu tentang kepenulisan kepada santri-santi di pesantren yang bertetangga dengan Pabrik Gula Kabupaten Takalar itu.

Kegiatan kali ini menghadirkan Ahmad Rusaidi, S.Pd.I, Sekretaris Umum Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar sebagai narasumber pada pertemuan kedua #SekolahLiterasi Pemuda Muslim di hadapan sepuluhan peserta.

Menanggapi minimnya peserta, Ahmad menimpali, “Kita bukan mencari kuantitas peserta, namun peserta yang ingin meningkatkan kualitas dirinya, karena orang orang hebat itu memang tidak pernah banyak.

Menurut salah seorang peserta, Risnawati, “Teman-teman yang tidak hadir karena ada yang sakit dan ada juga yang punya kegiatan yang lain.”

Mengenai kegiatan ini, Ketua I Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, Saharuddin S.Pd.I, menjelaskan, “Memang hal yang paling sulit dalam mengkader pemuda untuk mencintai literasi adalah komitmen dari pesertanya yang sering angin-anginan.”


Kegiatan itu sendiri kemudian diakhiri dengan pembacaan puisi dari masing-masing peserta yang diminta membacakan hasil karyanya. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar