.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/11/13

Petani Tebu Takalar Dapat Sumbangan Traktor

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Dalam rangka mendukung peningkatan produksi gula petani, Kementeriaan Pertanian melalui Dirjen Perkebunan memberikan sumbangan alat pertanian berupa traktor kepada petani tebu.

Untuk petani tebu di Takalar, sumbangan traktor diterima oleh dua Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR), yaitu KPTR Sayang Manis Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, serta KPTR Cinta Manis Maccini Baji' Polongbangkeng Utara.

Bersama petani tebu di Takalar, yang ikut mendapatkan bantuan traktor adalah petani tebu di Kabupaten Bone dengan dua traktor, serta petani tebu di Kabupaten Gowa dengan satu traktor.

Traktor tersebut dikirim langsung dari Kementeriaan Pertanian melalui Dirjen Perkebunan dan tiba di tangan petani pada tanggal hari selasa (12/11/2013), tim teknis dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Takalar melakukan pemeriksaan teknis pada hari rabu (13/11/2013).

Tim teknis yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Kehutanan, Ir. Muh. Naim memastikan bahwa traktor yang tiba sudah sesuai spesifikasi dalam perencanaan. Para petani pun langsung melakukan uji coba mengoperasikan traktor tersebut pada saat itu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar