.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/11/13

RSUD Takalar Jorok, Pengunjung Mengeluh

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Kabar tak sedap tentang buruknya pengelolaan kebersihan Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga Daeng Ngalle Takalar, ternyata terbukti kebenarannya.

Selasa (19/11/2013), Awak Turungka menyempatkan diri menyambangi rumah sakit kebanggaan ‘Butta Panrannuangku’ untuk melihat secara langsung kebenaran informasi yang beredar luas di masayarakat.

Aroma tak sedap begitu santer tercium di sekitar bangsal Flamboyan, tumpukan sampah nampak teronggok tanpa ada usaha untuk menyingkirkannya. Kondisi ini membuat suasana rumah sakit menjadi tampak kumuh dan jorok.

“Tidak enakki dirasa kalau makanki’, apalagi pasien kasihan, bau sekali,” sergah seorang pengunjung, Syarifuddin sambil menutup hidungnya dengan tangan saat menjenguk keluarganya.

Lanjut warga desa Moncongkomba ini, “Saya berharap supaya pihak rumah sakit bisa menambah tenaga kebersihannya agar lingkungan rumah sakit menjadi bersih."

Salah seorang keluarga pasien lain yang menolak disebutkan namanya, juga mengemukakan hal yang sama. Bahkan menurutnya, suasana ini sudah lama dan tidak ada perhatian dari pihak rumah sakit.


“Suasana jorok dan kumuh ini sudah lama, tapi tidak pernah dibenahi. Saya sudah sering mengungkap keadaan ini di situs jejaring sosial facebook,” tegas pemuda Pattallassang yang mengaku anggota Takalar Community ini. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar