.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/11/13

SMA 2 Polut Takalar Gelar Membaca Bersama

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM – Banyak cara untuk mengajak orang lain untuk melakukan refleksi terhadap momentum tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 H yang bertepatan dengan 5 Nopember 2013 M.

Salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh siswa SMA Negeri 2 Polongbangkeng Utara, mereka menggelar kegiatan Membaca Bersama pada hari senin (04/11/2013). Kegiatan ini diinisiasi oleh salah seorang guru di sekolah tersebut, Ahmad Rusaidi, S.Pd.I.

“Kami menggelar kegiatan ini sebagai medium refleksi untuk merenungi hakikat hijrah dalam konteks kekinian.” Jelas Ahmad yang sehari-harinya mengajarkan bahasa Arab di sekolah tersebut.

Masih menurut Ahmad, “Kami memilih kegiatan Membaca Bersama ini dengan beberapa alasan. Pertama, kegiatan ini tidak membutuhkan biaya besar bila dibanding dengan melaksanakan tabligh akbar misalnya, kedua, kami juga ingin merangsang semangat membaca siswa.”


Kenapa membaca penting? Menurut Ahmad, membaca merupakan salah satu inti utama ajaran yang dibawa oleh rasulullah. “Dengan membaca, seorang siswa bisa berhijrah dari kebodohan menuju kecerdasan.” (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar