.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/11/13

Sumbangan Pemerintah Terbengkalai Di Ballo Dua

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Salah satu unit dari sedikitnya enam unit penampungan air dan jamban umum yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Takalar beberapa tahun yang lalu di Lingkungan Ballo 2, Kel. Sombalabella, Kec. Pattallassang, Takalar dibiarkan terbengkalai.

Bangunan yang diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar terhadap ketersediaan air bersih ini, sudah lama tidak berfungsi, dan tidak difungsikan oleh masyarakat sebagaimana mestinya.

Menurut salah seorang warga sekitar, Khalik, “Tidak tahu juga ini pemerintah, kenapa dulu mereka membangun di sini. Kalau air bersihji banyakmi orang yang pakai air ledeng, kalaupun tidak, banyakji air sumur.”

“Seharusnya bangunan yang beginian dibangun di daerah tinggi, seperti di Bontonompo dan sekitarnya, karena di sana mereka memang kesulitan air bersih,” lanjut Khalik.

Namun demikian, keberadaan bangunan ini oleh masyarakat tidak dipersoalkan, bahkan masyarakat terkesan tak acuh dengan keberadaannya.

Salah seorang warga, Musakkir mengatakan, “Kami tidak ada masalah dengan keberadaan bangunan-bangunan ini, meskipun tidak berfungsi, tapi keberadaannya tidak mengganggu pekerjaan kami.” (mdt/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar