.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/12/13

Api Lilin Bertemu Bensin, Sebuah Rumah Habis Terbakar

GALESONG, TURUNGKA.COM - Rumah Daeng Naba, warga Bontojai Desa Kalukuang Kecamatan Galesong, habis terbakar, Rabu (18/12/2013) petang.

Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat, bahkan Daeng Naba, si pemilik rumah tidak pernah menyangka, sore yang mendung itu menjadi sore yang malang baginya dan keluarganya yang harus kehilangan tempat tinggal karena rumahnya habis terbakar.

Menurut seorang saksi mata, Daeng Samsu, menceritakan bahwa kejadiannya bermula saat Daeng Naba yang penjual bensin eceran itu memindahkan bensin ke dalam botol untuk dijual eceran, tiba tiba listrik padam sehingga dia menggunakan lilin untuk menerangi aktivitasnya.

“Entah bagaimana ceritanya, jerigen yang berisi bensin tiba-tiba terbakar dan dengan cepat menyebar ke seluruh ruangan rumahnya.”Cerita Daeng Samsu.

Melihat kejadian tersebut, warga secara bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dan pasir, namun api lebih cepat melalap rumah yang masih dalam tahap pembangunan itu.

Dua mobil pemadam kebakaran yang datang hampir satu jam sejak kebakaran terjadi tak mampu menyelamatkan rumah Daeng Naba. Beruntung, api berhasil dicegah sehingga tidak merembet ke rumah lain. (idm/kdm) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar