.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/12/13

Belum Punya kantor Desa, Desa Popo Musrenbang di Masjid

GALESONG SELATAN, TURUNGKA.COM - Setiap akhir tahun, pemerintah selalu mengadakan Musrenbang sebagai salah satu kegiatan untuk merumuskan usulan-usulan pembangunan yang dilakukan bersama masyarakat secara transparan, partisipatif dan berpihak kepada masyarakat miskin.

Tak terkecuali dengan Desa Popo, desa inipun melaksanakan musrenbang, sabtu (14/12/2013), di Masjid Desa Popo dengan difasilitasi langsung oleh Kepala Desa Popo, Bostan Tata.

Mengenai pelaksanaan musrenbang di masjid, Bostan menjelaskan, “Belumpi ada kantor Desa, jadi musrenbangnya dilakukan di masjid.”

Dalam sambutannya, Plt. Sekertaris Camat Galesong Selatan, Muhammad Amir  menjelaskan bahwa musrenbang adalah pintu masyarakat untuk mengusulkan pembangunan yang dibutuhkan di desa mereka.

Masih menurut Amir, usulan masyarakat dalam musrenbang dapat berwujud dalam tiga jenis kegiatan yaitu kegiatan sarana prasarana, sosial budaya dan ekonomi.

Selepas musrenbang dilaksanakan, salah seorang anggota BPD, Muh.Yusuf mengatakan harusnya pemerintah membangun kantor desa, karena masjid sebagai tempat ibadah tidak bisa dijadikan tempat rapat.


“Pemerintah harus membangun kantor desa, kita tidak boleh mengadakan pertemuan di masjid, masjid tempat ibadah!” Tegas Yusuf.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh unsur BPD, LPM Desa Popo, Fasilitator PNPM, wakil Kecamatan, masyarakat umum, perempuan dan wakil Pemuda. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar