.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/12/13

Gembok Galesong Gelar Festival Seni dan Budaya

GALESONG, TURUNGKA.COM - Menyambut akhir tahun 2013, Gembok Galesong menggelar Festival Seni dan Budaya di lapangan sepak bola Galesong, Kabupaten Takalar. Festival yang digelar, akan berlangsung selama dua hari, 27 - 28 Desember 2013.

Menurut penuturan ketua panitia, Indrawan, festival pada hari pertama (27/12/2013) adalah jenis Festival Budaya karena kita menghadirkan jenis tari-tarian, Aru dan berbagai jenis tari lainnya, sementara hari kedua (28/12/2013) adalah festival band.

Kami mengundang semua sanggar seni yang ada di Kabupaten Takalar, kami juga mengundang dari luar daerah yaitu dari Palopo,” jelas Indrawan. Dalam festival tersebut, jumlah peserta sebanyak 40 peserta, 25 peserta sanggar seni dan 15 peserta Band.

Indrawan menambahkan bahwa hadiah bagi masing-masing juara mulai dari juara 1-3, juara harapan dan juara favorit akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Festival yang digelar ini juga didukung oleh Pemda Takalar, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Takalar, Sanggar Seni Gembok, Indomaret.

Semoga dengan kegiatan ini anak muda lebih mampu menginplementasikan bakat seninya, melestarikan budaya dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.” (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar