.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/12/13

Kontroversi Pembuatan Soal Ulangan Semester di Takalar

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Pelaksanaan ulangan semester ganjil tahun ini menuai kontroversi. Hal ini disebabkan kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar.

Dinas Dikpora menyeragamkan soal ulangan semester seluruh sekolah setiap tingkatan. Setiap sekolah tinggal menyetor biaya penggandaan soal ke Dinas Dikpora, karena sudah ada soal yang dibuat oleh tim yang dibentuk Dinas Dikpora Takalar.

Kenapa dipermasalahkan? Karena tingkat kemajuan setiap sekolah di Kab. Takalar masih beragam. Hal ini diungkapkan ole salah seorang guru SMA di Takalar, Saharuddin, S.Pd.I., “Jangan menyamaratakan semua sekolah di Takalar, sekolah di kota dan di desa pasti beda, kok mau dibuat soal seragam.” Ujarnya.

Masih menurut Saharuddin, “Seharusnya guru yang mengevaluasi siswanya, karena dialah yang mendidiknya selama satu semester, jangan ada penyeragaman dari Dinas Dikpora.” 

Sisi lain dari kebijakan Dinas Dikpora tersebut adalah pembengkakan anggaran yang harus dikeluarkan sekolah hanya untuk membiayai pelaksanaan ulangan semester tahun ini.

“Selama ini biaya yang kami keluarkan tidak sebanyak yang sekarang ini, biaya yang sekarang nilainya berlipat ganda.” Keluh Kahar, guru di SMA di Patani. (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar