.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/12/13

Petani Rumput Laut Keluhkan Perhatian Pemkab Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Pemerintah kabupaten Takalar mendapatkan sorotan dari Kelompok petani rumput laut Maccini’baji, Sanrobone yang hadir dalam Seminar Nasional PMD Kahmi Takalar, senin (9/12/13) siang.

“Seharusnya dinas terkait menghadiri kegiatan ini untuk memberikan klarifikasi kepada kami,” Sesal salah seorang petani yang hadir, Sainuddin Pata’.

“Apalagi hal ini menyangkut misi takalar untuk menumbuhkan perekonomian yang sangat ditunjang oleh bidang pertanian, lebih khusus budidaya rumput laut yang sangat potensial.”

Sementara itu, salah seorang narasumber seminar, Soerianto Kusnowirjono dari PT. Agarindo Bogatama yang selama ini mendampingi petani rumput laut Maccini’baji juga mengharapkan dukungan pemerinta.

“Ke depan, pemerintah harus lebih banyak terjun ke lapangan untuk melihat keadaan petani dan mengontrol penyaluran anggaran yang kadang salah sasaran.” Ppinta Soerianto.


Menanggapi itu, Sainuddin menimpali, “Nyatanya, saat ini belum ada pembinaan bagi kami untuk meningkatkan prokduktivitas dan kualitas rumput laut yang kami budidayakan apalagi bantuan modal dari pemerintah.” (sdb/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar