.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/12/13

RAPBD 2014 Diserahkan Ke DPRD Takalar


PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2014 yang mengusung tema Peningkatan Pelayanan Dasar, Pendapatan Masyarakat dan Perluasan Kesejahteraan Rakyat, diserahkan pihak eksekutif ke legislatif Kabupaten Takalar, Kamis (12/12/2013).

Penyerahan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Takalar, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Takalar, H. M. Natsir Ibrahim, S.E. Kepada Wakil Ketua DPRD Takalar Ir. Hasbullah.

Nampak hadir dalam penyerahan tersebut Ketua DPRD Takalar, Sekda Takalar, para unsur Muspida, para Anggota DPRD Takalar, dan para Kepala SKPD Takalar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. M. Natsir Ibrahim, SE, menjelaskan bahwa pelayanan dasar meliputi penanggulangan Kemiskinan, Perlindungan dan Kesejahteraan Sosial, program strategis antara lain pemberian asuransi jiwa bagi masyarakat miskin.

“Juga mencakup pemberdayaan masyarakat melalui PNPM, Sisduk, Program padat karya dan pengembangan pesisir dan pulau-pulau kecil serta peningkatan pelayanan dan bantuan dasar kesejahteraan sosial bagi penyandang masalah sosial dan kelompok rentan sosial.” Jelas Natsir Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut, wakil Bupati yang akrab disapa Haji Nojeng ini juga menjelaskan bahwa ada beberapa pembangunan yang dilakukan untuk kemajuan Takalar.

“Kita sementara melakukan Perbaikan Trotoar jalan, Perbaikan Lapangan dalam rangka pembangunan alun-alun kota Takalar, serta pengembangan wisata pulau sanrobengi sebagai tempat wisata utama di Kabupaten Takalar.” Ungkapnya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar