.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/12/13

Sekda Takalar Buka Seminar HIV/AIDS Tingkat Kab. Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Untuk mencegah generasi muda Takalar terjerumus pada hal-hal negatif seperti narkoba, seks bebas dan lain sebagainya, telah dilaksanakan Seminar HIV/AIDS bagi pelajar SMP dan SMA tingkat Kab. Takalar, Kamis (12/12/2013).

Seminar yang bertempat di Gedung Islamic Centr Takalar ini berlangsung selama sehari, dan dihadiri sekira 100 orang peserta dari para pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kab. Takalar. Nampak pula hadir dalam seminar tersebut, Wakil Bupati Takalar, serta anggota DPRD Takalar.

Sekda Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si dalam sambutan pembukannya mengatakan bahwa seminar yang dilaksanakan sungguh sangat strategis dan urgen mengingat masalah HIV/AIDS saat ini sudah merupakan momok bagi warga bangsa.

“Untuk di KabupatenTakalar, kami memberikan pelayanan pemeriksaan infeksi menular seksual (IMS) dengan membentuk klinik konseling dan test sukarela untuk menjaring HIV dan AIDS di Rumah Sakit H. Padjonga Dg. Ngalle.” Jelas Sekda Takalar.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Takalar juga mengajak seluruh Kepala Sekolah di bawah Kordinasi Kepala Dinas bekerjasama komponen masyarakat untuk bersatu padu dan bahu-membahu melakukan upaya penanggulangan HIV/AIDS.

“Mari kita mulai dari diri kita, keluarga dan masyarakat untuk peduli terhadap pencegahan HIV/AIDS.” Ajak Sekda Takalar di ujung sambutannya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar