.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

26/01/14

Pramuka Penegak SMAN 2 Polut Laksanakan Baksos

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Sebanyak 18 anggota pramuka SMAN 2 Polut yang akan mengikuti kegiatan Persami Gabungan di SMAN 1 Polut, melaksanakan Bakti Sosial membersihkan halaman masjid.

Kegiatan tersebut mereka laksanaan saat sedang long march menuju lokasi perkemahan, pada hari sabtu (26/01/2014).

“Sepanjang 3 kilometer perjalanan yang ditempuh, ada tiga masjid yang kami singgahi untuk dibersihkan halamannya dari sampah plastik dan dedaunan yang berserakan di sekitar halaman masjid tersebut,” ungkap Ahmad Rusaidi selaku bina damping pramuka SMAN 2 Polut.

Masih menurut pria berkacamata minus ini, “Selain menguji ketahanan fisik dengan menempuh perjalanan jauh dengan jalan kaki, mereka juga diharapkan mampu memupuk kepedulian sosial dengan lingkungan sekitarnya, salah satunya membersihkan masjid.”

“Sebagai anggota pramuka, kami dituntut untuk menjaga serta membudayakan lingkungan yang bersih,” ungkap Sul Muh Saipul seorang anggota Pramuka SMAN 2 Polut.

Masih menurut Sul, “Masjid itu merupakan fasilitas umum, yang dipakai untuk beribadah, sehingga harus dijaga kebersihannya, agar masyarakat bisa nyaman beribadah di dalamnya. Semoga baksos ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar