.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

26/01/14

SMAN 1 Polongbangkeng Utara Gelar Persami

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM – SMAN 1 Polongbangkeng Utara menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Gabungan tingkat Penegak ini berlangsung pada hari sabtu sampai ahad tanggal 25 sampai 26 Januari 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus SMA Negeri 1 Polut, ini diikuti oleh SMA Negeri 1 Takalar, SMA Negeri 2 Polut serta SMA Negeri 1 Polut, sebagai tuan rumah.

“Sebenarnya ada sepuluh sekolah yang kami undang untuk mengikuti kegiatan persami gabungan ini, akan tetapi hanya 2 sekolah yang datang mengikuti kegiatan ini, dan sekolah yang lain tidak ada informasi,” ungkap Muhammad Afdhal, Pembina Pramuka Ambalan SMA Negeri 1 Polut.

Masih menurut Afdhal, “Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk serta membina persaudaraan antar anggota pramuka penegak, dan diharapkan mampu melahirkan calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.”

Pada kegiatan ini, diadakan berbagai macam perlombaan seperti cerdas cermat pramuka, miniatur, latihan keterampilan baris berbaris, smaphor serta pionering.

“Walaupun ada perasaan lelah yang mendera, tetapi kami merasa senang dengan kegiatan ini,” ucap Saipul seorang peserta dari SMAN 2 Polut, “Di sini kami mendapatkan banyak teman, bisa membentuk karakter, serta menampilkan keahlian serta keterampilan dalam hal kepramukaan.” (ars/kdm) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar