.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/01/14

Warga Keluhkan Lamanya Waktu Pengurusan Kartu Keluarga Nasional

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Warga Takalar mengeluhkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk pengurusan Kartu Keluarga Nasional. Kartu Keluarga Nasional baru bisa terbit selang seminggu dari waktu pengurusan.

Daeng Kanang, salah satu warga Desa Galesong mengatakan bahwa seharusnya pelayanan publik seperti ini bisa dilaksanakan lebih cepat, dan tidak membutuhkan waktu sampai seminggu.
“Sallona nampa nigappa KKyya, siminggupi. Nampa anu ero'mo nipake.” Keluh Daeng Kanang kepada staf Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Takalar, Kamis (30/01/2014) pagi.

Sementara itu, Daeng Pasang, salah satu staf Desa di Galesong juga mengatakan bahwa harusnya kualitas pelayanan publik seperti ini lebih ditingkatkan guna mencapai visi-misi Bupati Takalar yaitu terdepan dalam pelayanan.

“Kalau begini, bukan terdepan dalam pelayanan tapi malah terbelakang," ujar Daeng Pasang dengan wajah kecewa.

Menanggapi keluhan warga, seorang staf Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Takalar yang enggan disebut namanya mengatakan, “Seminggu itu hanya perkiraan, biasanya juga ada yang selesai dalam tiga hari.”

“Lagian juga, barupi dua hari ini mencetak KK, jadi banyak yang menumpuk sehingga lama baru selesai." Jelas staf tersebut sambil berlalu. (sdb/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar