.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/02/14

Pemkab Takalar Relokasi Kios Gadde-Gadde Di Depan RSUD Padjonga

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Untuk menjadikan Kabupaten Takalar lebih indah, tertib dan teratur, Pemda Takalar bekerja sama dengan TNI/Polri melakukan pembersihan terhadap kios gadde-gadde milik pedagang kecil di sepanjang jalan depan RSUD Padjonga Daeng Ngalle.

Penertiban kios gadde-gadde tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharddin, S.E., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar mengungkapkan bahwa denganpenertiban ini, tidak ada lagi kios gadde-gadde yang menutupi bahu jalan dan saluran air yang selama ini ditutupi oleh gerobak-gerobak dapat berfungsi dengan baik.

Pedagang kecil tersebut dipindahkan ke lapak yang telah disiapkan oleh Pemda, dengan jumlah lapak sebanyak 38 unit dengan biaya sewa sebesar 750.000/per tahunnya, dengan mendapat fasilitas listrik dan air yang ditanggung oleh Pemda.

Pemerintah merencanakan akan menjadikan kompleks ini akan menjadi pusat kuliner, sehingga para wisatawan yang berkunjung di Kab. Takalar tertarik untuk mencicipi olahan makanan yang disajikan oleh para pedagang sehingga para pedagang memperoleh keuntungan.


“Saya yakin, ke depan akan semakin banyak orang yang akan berkunjung karena selain tempatnya bersih, juga luas dan disediakan pula tempat parkir yang memadai. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar