.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/03/14

Anak-Anak Takalar Menggelar Kongres Anak


PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Sebanyak 40 orang anak yang terdiri dari 20 siswa SMA, 16 siswa SMP, 2 anak dari Panti Asuhan yang ada di Kab. Takalar, 1 anak yang tidak bersekolah dan 1 anak disabilitas menggelar Kongres Anak, selasa (25/03/2014).

Adapun tema yang diangkat dalam kongres yang bertujuan sebagai wadah aspirasi anak dan menjadi ajang pemilihan duta anak tersebut adalah “Takalar Milik Kita Bersama”.

Kongres Anak Takalar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, nampak hadir dalam pembukaan kongres tersebut Pewakilan Kepala Badan Pemberdayaan Prov. Sul-Sel, Kepala Badan BKKBN Takalar, dan Kabag. Kesejahteraan Rakyat Setda. Kab. Takalar.

Dalam sambutannya, Nirwan mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan amanah Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, untuk memberikan awadah bagi anak-anak guna menyampaikan aspirasi, menjalin komunikasi serta meningkatkan kemandirian, inovasi dan kreativitas anak Takalar.

Nirwan berharap mudahan-­mudahan kongres anak dan pemilihan Duta anak Takalar tersebut dapat lebih membangkitkan gairah perlindungan Pemda terhadap anak yang pada gilirannya menjadikan anak sebagai harta kekayaan yang paling berharga dan karenanya harus dibina dan dilindungi.

“Kegiatan ini memberikan beberapa keuntungan, diantaranya belajar berorganisasi, belajar berdiskusi, bisa mengembangkan bakat dan potensi diri, belajar mengungkapkan harapan secara tulisan maupun lisan, memperluas pertemanan dan seterusnya.” Jelas Nirwan.

Masih menurut Nirwan, “Melalui aktifitas kongres ini pemda dapat mendengar gagasan suara anak Kab. Takalar dalam sebuah deklarasi. Serta nantinya Kab. Takalar akan dijadikan Kabupaten ramah anak, dengan tujuan agar pemerintah daerah bisa memberikan kepedulian dan pemenuhan hak-hak anak, sehingga anak merasa mendapatkan perlindungan dan perhatian besar.” (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar