.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/03/14

Eggi Sudjana: Hanya Allah Yang Besar

JAKARTA, TURUNGKA.COM – Untuk memberi masukan bagi para wufud (peserta Majelis Syuro), panitia pelaksana Majelis Syuro ke-XII Pemuda Muslimin Indonesia menggelar sesi seminar pada jum’at (14/03/2014) malam.

Adapun yang hadir sebagai pembicara pada sesi seminar yang mengangkat tema tentang “Kebangkitan Pemuda Muslim” ini, adalah Dr. Eggi Sudjana, SH., MH., LLM, Presiden Perhimpunan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI).

Dalam kesempatan tersebut, Eggi yang juga mantan Ketua Umum PB HMI MPO 1986 – 1988 ini menegaskan bahwa hanya Islam yang pas dan cocok dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Saudara-saudara harus sadari bahwa Indonesia ini merupakan negara Islam. Dalam Muqaddimah UUD 1945 ditegaskan bahwa negara ini berdasarkan pada Ketuhanan yang Maha Esa, ini kan merupakan sila pertama dari Pancasila.”

Masih menurut Eggi, “Siapa Tuhan yang Maha Esa yang dimaksud itu? Tentu saja Allah. Muqaddimah UUD 1945 menyebutkan bahwa kemerdekaan bangsa ini diraih karena, atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa. Lalu siapa yang menyebut Tuhannya dengan Allah kecuali agama Islam?”

Dengan retorika yang ciamik, Eggi membakar gelora jihad dan semangat juang dari kader Pemuda Muslim yang memenuhi aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Pusdiklat Kemenkominfo).

“Bila kita sudah mengikrarkan bahwa Allah itu Besar, maka yang lain menjadi kecil. Presiden kecil, Menteri kecil, Gubernur kecil, Bupati kecil. Semua menjadi kecil, dan tidak ada yang pantas ditakuti kecualli Allah!” Tegas Eggi.

Lanjut Eggi, “Untuk menjadi aktivis Islam sejati, maka kita harus mampu mengalahkan diri sendiri, harus mampu menundukkan hawa nafsu, jangan terpengaruh iming-iming yang bisa menyelewengkan idealisme. Yakinlah, hanya Allah yang Besar!”

Seminar yang dipandu oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara, Arhanuddin Salim, M.Pd.I ini mampu membangkitkan semangat juga pserta yang hadir. Hal ini ditandai dengan gemuruh pekik takbir dari peserta. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar