.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/03/14

Kang Abik Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

JAKARTA, TURUNGKA.COM - Dukungan pada Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan terus mengalir.

Setelah didukung oleh Pandji Pragiwaksono, seorang komedian yang mempopulerkan komedi tunggal di Indonesia, dukungan pada penggagas Gerakan Indonesia Mengajar tersebut juga muncul dari kalangan penulis.

Habiburrahman El Shirazy, penulis buku islami laris "Ayat-Ayat Cinta" menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai presiden dalam laman twitternya.

Kang Abik, sapaan akrab penulis Ayat-Ayat Cinta, ini menyatakan mendukung Anies Baswedan saat salah satu pengikutnya di twitter menanyakan hal tersebut. "Pilih Anis Matta atau Aher ustad?" tanya seorang pengikutnya dengan akun bernama @kuntartobayu.

Secara gamblang kemudian Kang Abik menjawab, "Kan sudah saya tweet, saya pilih Anies Baswedan." Penulis yang juga menghasilkan karya buku islami laris lainnya seperti "Ketika Cinta Bertasbih" ini kemudian melakukan interaksi dengan Anies Baswedan di twitter dengan saling menyapa.

Tak hanya dari kalangan publik figur, dukungan pada Anies juga muncul dari masyarakat banyak. Darul, salah satu koordinator relawan pendukung Anies menyatakan saat ini sudah ada sekitar 19.000 relawan yang siap mensosialisasikan gagasan Anies di seluruh penjuru Indonesia.

"Di 34 provinsi kita sudah ada relawan yang sudah siap membantu mensosialisasikan Mas Anies," ujar Darul. Pemuda asal Makassar yang menjadi relawan penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini menambahkan bahwa 19.000 relawan Anies Baswedan sama sekali tidak dibayar.


"Mereka turun tangan bersama Mas Anies Baswedan karena percaya, bukan karena transaksi rupiah," pungkas Darul. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar