.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/03/14

LSM Amatir Desak Direktur RSUD Takalar, Mundur

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - LSM Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Takalar Anti Korupsi (Amatir) menggelar demonstrasi di depan RSUD Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar, kamis (13/03/2014).

LSM Amatir menyoroti dugaan korupsi pengadaan dana alat kesehatan (Alkes) oleh Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle.

“Kami meminta Direktur RSUD, dr. Nilal Fauzi mengundurkan diri karena terindikasi melakukan korupsi, diantaranya dugaan korupsi pengadaan Alkes yang menggunakan APBN 2013 sebesar Rp 2,4 milyar!” Tegas koordinator aksi, Muh. Nur Isra dalam orasinya.

Dr. Nilal juga dituding menerima uang senilai Rp 250 juta sebagai pembayaran saat penerimaan dokter baru yang masuk langsung ke rekening direktur.

Demonstran juga mendesak agar Kapolda Sulselbar dan Kejaksaan Tinggi Negeri Sulsel untuk segera menindaklanjuti dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) serta dugaan suap penerimaan dokter di RSUD Padjonga Ðaeng Ngalle yang di duga melibatkan dr Nilal Fauzi selaku direktur RSUD.

Demonstran juga menyesalkan aksi premanisme yang ditengarai dilakukan oleh pihak dr. Nilal, “Kami sempat diserang oleh beberapa preman yang membawa parang, mendatangi kami di Warkop depan dinas perhubungan Takalar, rabu (12/03/2014) sore.”

“Kami menduga bahwa preman-preman tersebut merupakan orang-orang suruhan Direktur rumah sakit, karena itu kami meminta pihak kepolisian juga menindak aksi premanisme ini.” lanjut Isra. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar