.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/03/14

Majelis Syuro ke-XII Pemuda Muslimin Indonesia Resmi Dibuka

JAKARTA, TURUNGKA.COM – Bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Pusdiklat Kemenkominfo), Majelis Syuro ke-XII Pemuda Muslimin Indonesia resmi dibuka, jum’at (14/03/2014) sore.

Pembukaan Majelis Syuro (Kongres Nasional) ke-XII yang merupakan forum kekuasaan tertinggi di Pemuda Muslimin Indonesia ini dihadiri oleh ratusan utusan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang dari seluruh Indonesia.

Nampak juga hadir perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, tokoh pergerakan Islam, petinggi Syarikat Islam Indonesia, perwakilan orgasasi kepemudaan, aktivis Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) serta aktivis Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI).

Pembukaan juga dimeriahkan oleh group drum band binaan SEPMI, persembahan tari-tarian dari SEMMI, serta paduan suara dari Corps Puteri Muslimin Indonesia (COPMI).

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ir. Muh. Muhtadin Sabily mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya Majelis Syuro (Kongres Nasional) ke-XII ini.

“Suatu kebanggaan tersendiri, kita bisa hadir bersama di tempat ini. Ini adalah Majelis Syuro kedua setelah 40 tahun, Pemuda Muslim dipaksa tiarap oleh rezim orde baru. Majelis Syuro ini luar biasa bila dibandingkan Majelis Syuro ke-XI 2009 yang lalu.” Jelas Bang Billy, sapaan akrabnya.

Dengan berapi-api, Bang Billy mengungkapkan harapannya agar Majelis Syuro yang akan datang akan lebih megah lagi, “Saya yakin, kebangkitan kembali Pemuda Muslim sudah di depan mata, untuk Majelis Syuro yang akan datang, saya yakin ruangan ini tidak akan muat.”

Pada kesempatan tersebut, Bang Billy mengemukakan, setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi perhatian utama Pemuda Muslim kedepan, “Pertama, Pemuda Muslim harus menjadi inisiator persatuan ummat islam. Kedua, membangun media alternatif, dan Ketiga, mengembangkan enterpreneurship.”

“Hari ini, Majelis Syuro kita dihadiri utusan dari Aceh sampai ke Papua, ini membuktikan bahwa tanda-tanda kejayaan itu sudah muncul, atas izin Allah, kita akan tancapkan kalimat tauhid di seluruh pelosok tanah air.” Tegas Bang Billy yang disambut dengan pekik takbir oleh peserta. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar