.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/03/14

Panen Raya Serikat Tani Polongbangkeng (STP)

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Berlatar perbukitan dan kebun tebu milik PTPN, tepatnya di dusun Karamasa, desa Barugayya, kecamatan Polongbangkeng Utara, ratusan petani dan aktivis yang tergabung dalam Serikat Tani Polongbangkeng (STP) menggelar panen raya, Ahad (30/03/2014).

STP merupakan serikat tani yang berinduk ke Aliansi Gerakan Reforma Agraria Sulsel, yang dengan getol memperjuangkan pengembalian tanah petani yang selama ini dikuasai oleh pihak PTPN.

Ketua Aliansi Gerakan Reforma Agraria Sulsel, Ismar mengungkapkan, “Ini merupakan ungkapan syukur terhadap kemenangan petani atas kembalinya tanah mereka setelah lebih 30 tahun dikuasai oleh PTPN.”

“Kegiatan panen raya ini juga merupakan agenda akbar kami di tahun 2014 untuk kembali mengkampanyekan tuntutan rakyat terhadap hak milik tanahnya sendiri, kembali menguatkan persatuan petani yang senasib, kembali meneriakkan kepentingan rakyat khususnya di polongbangkeng ini.”

Masih menurt Ismar, “Kami harapkan pula, kedepannya hak yuridis terkait kepemilihan tanah dapat sesegera mungkin diberikan oleh pihak pemerintah kepada para petani di polongbangken ini.”

Kegiatan ini didukung oleh sejumlah organisasi dan lembaga swadaya masyarakat seperti Lentera Makassar, Forum Mahasiswa Bahasa Inggris UNM, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar. (idm/kdm)
Share:

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 1M saya stres hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan MBAH SORE, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi MBAH SORE kata pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering
    menyarankan untuk menghubungi MBAH SORE di 085-256-133-981 - situsnya agar di berikan arahan. Jarak jauh juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi MBAH SORE pasti akan men bantu anda - atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI, MBAH JUGA MEMBANTU DALAM MASALAH ANGKA TOGEL 3D 4D 5D 6D 7D

    BalasHapus