.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/03/14

Suhaemi: Seni Tradisional, Sederhana Tapi Susah

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – “Memperkenalkan tradisi dan budaya tradisional itu, sebenarnya pekerjaan sederhana, tapi juga susah,” jelas pelatih Sanggar Seni SMA Negeri 1 Takalar, Suhaemi Herman, SSN.
 
Hal tersebut diungkapkan Suhaemi saat ditemui di pementasan seni Sanggar Seni Royong SMA Negeri 3 Takalar di Baruga Karaeng Bainea, sabtu (29/03/2014) malam.

Suhaemi menambahkan, bahwa tidak mudah untuk memperkenalkan budaya kita ini karena di era modern ini anak-anak kita sekarang lebih paham budaya luar daripada budayanya sendiri.

“Saya pernah bertanya kepada siswa saya, apa yang kamu ketahui tentang budayamu? Mereka tak tahu apa-apa.” Keluh Suhaemi Herman.

Suhaemi berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini para kaum muda akan terobsesi memelihara dan melestarikan budaya Khas Sulawesi Selatan.

Selain Sanggar Seni SMA Negeri 1 Takalar, pementasan seni Sanggar Seni Royong SMA Negeri 3 Takalar kali ini, turut dimeriahkan oleh Sanggar Seni Nipas, Sanggar Seni Pattallassang, Sanggar Seni Akkarena Galesong, dan Sanggar Seni Ataraksia.

Sanggar seni yang hadir secara bergantian menunjukkan kebolehannya dalam hal menampilkan pembacaan puisi berantai, tari padduppa, tari toraja, serta tari pakarena. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar