.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/03/14

UPTD Diknas Galesong Gelar Seminar Pendidikan

GALESONG UTARA, TURUNGKA.COM – Bertempat di kawasan wisata Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, khususnya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Galesong menggelar seminar pendidikan, sabtu (22/03/2014) pagi.

Seminar yang mengusung tema “Peningkatan Manajemen Berbasis Sekolah Untuk Penyelenggaraan Pendidikan Yang Berkualitas”, dihadiri oleh 392 peserta yang terdiri dari pegawai, guru, dan Ketua Komite Sekolah se-Kecamatan Galesong.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Drs. Ridwan Tiro, MM mengungkapkan bahwa seminar ini harusnya menjadi momentum meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Takalar.

“Apalagi Takalar bersama dengan Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu daerah yang menjadi perioritas penyelenggara pendidikan yang bermutu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.” Jelas Ridwan.

Masih menurut Ridwan, pendidikan dengan manajemen berbasis sekolah ini akan meningkatkan kualitas subjek pendidikan yakni guru dan siswa, “Oleh karena itu, bagi guru PNS yang belum berpendidikan S1 akan dikuliahkan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.”

Sementara itu, Bupati Takalar Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, “Dalam kegiatan seminar semacam ini, harusnya ada nilai yang didapatkan oleh para peserta berupa gagasan, ide dan pemikiran baru tentang pendidikan yang nantinya akan diterapkan pada proses belajar mengajar, sehingga seminar itu ada hasilnya jangan seminar hanya menghasilkan seminar kembali.” (idm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar