.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/04/14

Al-Qamar Sambut Peserta KKLP STAI YAPIS Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Rabu (23/04/2014) pagi, masih belum begitu terang, sejumlah mahasiswa lengkap dengan almamater STAI YAPIS Takalar dengan ransel dipunggung mereka, sebagian lain menjinjing koper berisi perlengkapan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa tingkat akhir yakni kuliah kerja lapang profesi (KKLP).

Mereka diberangkatkan secara berkelompok 17-25 orang peserta untuk mengabdi selama kurang lebih dua bulan ditempat yang telah ditentukan, kelompok yang diberangkatkan kali ini yang terdiri dari 22 peserta akan ditempatkan di pesantren Al-Qamar Bajeng.

Disambut lansung oleh pimpinan pondok, ustad H abd madjid pali S. Ag, secara sederhana di masjid pesantren Al-Qamar Bajeng. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa “Pesantren al-qamar merupakan tempat yang bersahabat bagi mahasiswa KKLP, meski begitu tetap saja ada suka dan dukanya, saya harap teman-teman bisa betah di tempat, di rumah kami”.

Senada dengan itu, dosen pembimbing Syariful Alam mengungkapkan “Pesantren Al-Qamar ini memang merupakan destinasi utama bagi mahasiswa KKLP STAI YAPIS Takalar, mengingat secara emosional kita memiliki kedekatan, pendiri STAI YAPIS, H Dahlan Ngitung adalah mantan pimpinan pondok disini, disamping itu banyak pula alumni dari pesantren ini melanjutkan studinya di STAI YAPIS”. Ungkapnya.


“Kami berharap antara peserta KKLP dan pengurus pesantren dapat terjalin hubungan yang baik, mahasiswa dapat belajar disini, sementara dari pihak pesantren tentunya akan bertambah amunisinya baik tenaga pengajar maupun kerja lapangan secara lansung.” Pungkas bapak satu anak itu. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar