.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/04/14

Butet Kartaredjasa: Anies Baswedan Bisa Jadi Ketua Front Pembela Indonesia

YOGYAKARTA, TURUNGKA.COM -  Komedian sekaligus pegiat Teater Gandrik, Butet Kartaredjasa menyatakan pendapatnya mengenai tokoh-tokoh yang hadir dalam acara Mata Najwa di Graha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, (25/04/2014).

Dalam acara yang bertema "Dari Jogja Untuk Bangsa" ini Butet yang memerankan tokoh Sentilun, seorang tokoh pembantu rumah tangga di televisi nasional, memberikan komentarnya pada tokoh-tokoh yang hadir di acara Mata Najwa. Butet mengomentari Sri Sultan Hamengkubowo X, Ridwan Kamil, Mahfud MD, Chairul Tanjung dan Anies Baswedan.

"Pak Mahfud MD ini cocoknya jadi penyanyi dangdut aja bisa terus saingan sama Rhoma Irama. Anies Baswedan ini cocoknya jadi Ketua Front Pembela Indonesia, walaupun keturunan Arab tapi Indonesia sekali, enggak perlu diragukan. Program-programnya seperti Indonesia Mengajar ini bagus sekali," ujar Butet yang disambut tepuk tangan riuh ribuan penonton yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Butet juga mengatakan sejatinya pemimpin yang perlu hadir untuk rakyat.

Anies sendiri dalam acara yang dipandu oleh Najwa Shihab ini mengatakan bahwa yang diperlukan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang mampu menggerakkan. "Yang dibutuhkan saat ini bukan sosok superhero di Indonesia karena satu orang tidak mungkin menyelesaikan masalah sebesar Indonesia. Yang diperlukan adalah pemimpin yang bisa menggerakkan semua orang untuk memiliki masalah dan menyelesaikannya bersama-sama," tegas Anies.


Dalam kesempatan ini Anies juga banyak menceritakan langkah politiknya yang ia lakukan dengan cara yang benar. "Politik uang hanya bisa dilawan dengan relawan yang mau bergerak karena kepercayaan bukan karena nilai nominal, saat ini ada lebih dari 20.000 relawan nol rupiah yang siap turun tangan bersama-sama saya," tutup capres konvensi termuda ini. (ist/kdm)    
Share:

0 komentar:

Posting Komentar