.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/04/14

Dikbudpora Takalar Gelar Festival Barazanji dan A’rate’

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Untuk mempertahankan budaya lokal agar tidak tenggelam dengan zaman modern seperti sekarang ini berkembangnya technologI yang semakin canggih, Pemda Kab. Takalar melalui Dikbudpora menyelenggarakan festival barazanji dan a’rate’.

Festival tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Pendidikan Nasional kita generasikan budaya barazanji dan a’rate’ di kalangan pelajar” ini dibuka secara resmi Asisten Administrasi Setda Kab. Takalar Drs. H. Muh. Ridwan Rahim mewakili Bupati Takalar. Selasa, 29 April 2014.

Festival yang berlangsung dari tanggal 29 s/d 30 April 2014 di Baruga Karaeng Bainea ini diikuti sebanyak 100 orang peserta dari utusan pelajar tingkat SMA sederajat se-Kab. Takalar.


Pemda berharap agar kegiatan ini lebih dititikberatkan pada aspek budaya yang bernuansa religius sebagaimana telah menjadi tradisi masyarakat Takalar. Budaya barazanji dan a’rate’ merupakan budaya lokal bugis Makassar yang muncul pada 700 tahun silam dan sangat berkembang di masyarakat. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar