.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/04/14

Jelang Pileg, KPU Laksanakan Rapat Koordinasi

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Menjelang pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD, KPU Kabupaten Takalar laksanakan rapat koordinasi, sabtu (05/04/2014) siang.

Rapat koordinasi yang digelar di rumah makan Haji Lipung Pallantikang Kecamatan Pattallassang Takalar ini, dihadiri oleh Polres Takalar, Dandin, Panwaslu, Kesbang Pol, Satpol PP, Pemda Takalar dan PPK se-kabupaten Takalar.

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Takalar Jussalim Sammak memaparkan semua persiapan yang telah dilakukan oleh KPU menjelang pemilu 9 April yang tinggal 4 hari lagi.

“Tanggal 6 sampai 7 April, kami sudah menyampaikan kepada teman-teman agar memeriksa tempat penyimpanan kotak suara di semua PPS termasuk tempat di mana teman-teman melakukan rekapitulasi,” ujar Jussalim Sammak dalam pemaparannya.

Jussalim menambahkan bahwa jadwal rekapitulasi yang sesuai dengan PKPU dan nantinya akan dipedomani mulai dari tingkat PPS tanggal 10 sampai 15 April, PPK 13 sampai 17 April dan tingkat KPU 19 April rekapitulasinya sudah selesai.


“Tanggal 10 sampai 15 April jadwal rekapitulasi di PPS, tapi kami sepakat tanggal rekapitulasinya dimulai pada tanggal 11 April, dan biasanya rekapitulasi di tingkat PPS selesai dalam 1 hari, jadi kami sepakat untuk tingkat PPK mulai dari 13 sampai 17 April, yaitu hari pertama di jadwal dan jika selesai maka akan bergeser ketingkat KPU sampai tanggal 19 April”. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar