.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/04/14

Ketua PB Pemuda Muslim Jadi Chairman MYASEAN

JAKARTA, TURUNGKA.COM - Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, M. Muhtadin Sabili terpilih sebagai Chairman Moslem Youth Association of Southeast Asian Nations (MYASEAN) hingga lima tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan oleh Bang–sapaan M. Muhtadin Sabili, dalam rapat pengurus harian PB Pemuda Muslimin Indonesia, rabu (02/04/2014).

Dirinya terpilih sesaat setelah deklarasi MYASEAN oleh para tokoh pemuda dan mahasiswa Asean dari Singapore, Indonesia, Malaysia, Kamboja, Filipina yang digelar sejak rabu (26/03/2014) siang di Kuala Lumpur, hingga Sabtu (29/03/2014) siang di Singapore.

Salah satu penggagas MYASEAN, Mukhlis Zamzami Can, AnNadwy, MA. Menjelaskan bahwa terpilihnya Bang Bili merupakan bagian dari hasil musyawarah 50 Pemuda dan 25 Mahasiswa dari 5 Negara ASEAN, yang juga melahirkan deklarasi MYASEAN.

“Para delegasi pemuda dan mahasiswa dari 5 negara mendaulat Bang Bili untuk menjadi Chairman Moslem Youth Association of Southeast Asian Nations hingga setahun ke depan. Pertemuan ini juga akan rutin dilakukan.” Jelas Mukhlis.
Deklarator MYASEAN foto bersama sesaat setelah penandatanganan Naskah Deklarasi
Masih lanjutnya, “Rencananya, tahun ini juga, pertemuan kedua MYASEAN kembali digelar pada pertengahan bulan September 2014 di Brunei Darussalam”. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar