.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/05/14

KKLP STAI YAPIS Gelar Bedah Buku

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Puluhan santri/santriwati Pesantren Al-Qamar bajeng dari berbagai tingkat serta mahasiswa KKLP STAI YAPIS Takalar antusias menjadi peserta dalam kegiatan bedah buku, senin (19/04/2014).

Kegiatan ini merupakan rangkaian penanaman semangat literasi di lingkungan pesantren. Sebelumnya, peserta KKLP STAI YAPIS Takalar juga telah mengadakan pelatihan menulis dan DIKLAT jurnalistik. Tampil sebagai pembedah buku pada hari yang gerimis itu adalah Ustad Ahmad Rusaidi S.Pd.I.

Menurut Usman Nur koordinator Bidang pendidikan KKLP STAI YAPIS posko Al-Qamar Bajeng bahwa kegiatan ini merupakan dimensi lain dari upaya menanamkan spirit literasi di pesantren ini.

“Selain melaksanakan pelatihan menulis dan diklat jurnalistik para santri juga diperkenalkan bagaimana mengapresiasi sekaligus mengoreksi karya seseorang untuk kemudian menjadi pelajaran berharga bagi penulis pemula,” ungkap kontributor buku Rindu Sepasang Purnama itu.

Dalam pemaparannya, Ahmad, terkait buku yang dibedah yakni novel best seller karya Ahmad Fuadi  “Negri 5 Menara”, pria berkaca mata itu mengungkapkan “Kehidupan pesantren yang digambarkan oleh penulis sangat relevan dengan kondisi ditempat ini, semangat belajar dan karaekter para tokoh dalam novel ini seharusnya menjadi pembangkit motavasi dan sumber inspirasi santri disini untuk bersungguh-sungguh menggapai apa yang dicita-citakannya.”

Menanggapi semangat menulis yang sedang membara di pesantren Al-Qamar, guru bahasa arab itu juga mengungkapkan apresiasinya “Ini merupakan langkah awal yang sangat tepat untuk menjalarkan semangat menulis di lingkungan pesantren pada khususnya dan seluruh pelajar  di kabupaten Takalar pada umumnya, semoga kegiatan kegiatan seperti ini dapat menjadi budaya didaerah tercinta ini,” harapnya.


Pada akhir kegiatan, para peserta memperoleh door prize berupa buku yang ditulis lansung oleh ustad Ahmad Rusaidi bagi peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar