.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/04/14

Ayo Mengadu Ke Pemkab Takalar, SMS ke 0852 0000 1960

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Anda punya ide, pemikiran, saran, aspirasi, atau mungkin keluhan yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar? Sampaikan melalui short message system (SMS) langsung ke Pemkab Takalar.

Untuk memudahkan hal tersebut, bagian Humas, Santel & PDE Pemkab Takalar membuka Unit Sms Pengaduan di nomor sms geteway 0852 0000 1960.

Sekda Takalar, Ir. Nirwan Nasrullah, M.Si mengungkapkan bahwa secara teoritik sedikitnya ada tiga fungsi utama yang harus dijalankan oleh pemerintah tanpa memandang tingkatannya, yaitu fungsi pelayanan masyarakat, fungsi pembangunan, dan fungsi perlindungan.

“Hal yang terpenting dari ketiga fungsi tersebut adalah pemerintah dapat mengelola fungsinya agar dapat memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan akuntabel kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya.” Jelas Nirwan. 

Terkait dengan hal tersebut, menurut Nirwan, “Lewat layanan aduan SMS ini pemda yakin akan meningkatkan partisipasi dan transparansi yang menjadi perangkat untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada pemerintah.”

“Selain itu, layanan SMS aduan ini merupakan pola partisipatif yang memegang peran penting dan merupakan aplikasi fungsi otonomi daerah dalam pembangunan.” Ujar Nirwan disertai harapan bahwa  pengaduan SMS akan memudahkan pemerintah secara cepat untuk melayani masyarakat. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar