.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/04/14

Pendidikan Takalar Menuju Panggung Internasional

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Semua obsesi haruslah bermula dari mimpi. Karena itu, manusia harus berani bermimpi. Tanpa mimpi, tentu saja daerah Takalar, akan selamanya terasing dari pergaulan internasional.

Bahkan dalam konteks nasional, Takalar belumlah dikenal bahkan diminati sebagai daerah tujuan wisata terpenting. Singkatnya, nama Takalar tidak populer dalam pendengaran dan imajinasi mayoritas rakyat Indonesia.

Berangkat dari kegelisahan itulah, puluhan siswa/siswi terbaik Takalar jenjang SMA/MA, kini berjuang untuk menjadi pahlawan muda pembangunan daerah. Mereka begitu antusias dan termotivasi untuk menjadi pemenang dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten.

Selama tiga hari, 1-3 April 2014 bertempat di SMAN 3 Takalar, kaum pelajar Takalar berjuang sepenuh cinta dan kecerdasan untuk menjadi duta Takalar di tingkat Provinsi. Dan, bagi yang terpilih, tentu saja mereka telah memiliki langkah-langkah terpenting menuju panggung Internasional.

Pendapat ini, sejalan dengan argumentasi seorang peserta dari SMAN 1 Takalar yaitu Mutmainnah. Menurutnya aspek pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk memajukan Takalar.

“Keterlibatan saya dalam olimpiade ini bukan sekadar obsesi pribadi demi memperoleh penghargaan prestisius. Tetapi saya juga ingin membuktikan kepada dunia, bahwa pendidikan Takalar dapat bersaing di tingkat internasional,” harap Mutmainnah semanis cita-citanya.

Sementara itu Muhsin, M. Pd salah satu pembimbing olimpiade terkemuka Takalar, berpandangan bahwa melahirkan juara olimpiade asal Takalar merupakan sebuah keniscayaan. Dan hal itu bisa digapai melalui dukungan moral dan finansial dari berbagai kalangan terkhusus Dinas Dikbudpora.

“Memang benar, Indonesia terkenal sebagai negara pencetak juara olimpiade. Namun, para juara tersebut awalnya memperoleh bimbingan super intensif sejak masih di tingkat Kabupaten. Oleh karena itu, daerah-daerah pencetak juara olilmpiade telah menganggarakan dalam APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten tentang program pembinaan olimpiade. Dan hasilnya, begitu membanggakan daerahnya masing-masing,” urai ustad Muhsin penuh keyakinan. (zdr/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar