.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/04/14

Potong Beasiswa, Kepala SMPN 4 Mangarabombang Digugat Warga

MANGARABOMBANG, TURUNGKA.COM - Dukungan berbagai kalangan terhadap pemecatan Kepala SMPN 4 Mangarabombang, Muhammad Tamrin, S.Pd.I., terus bergulir kencang.

Pada mulanya, tuntutan pemecatan terhadap Tamrin, datang dari warga SMPN 4 Mangarabombang sendiri, baik dari kalangan guru, pegawai, siswa maupun orang tua siswa. Mereka semua bersepakat bahwa Tamrin merupakan biang kerok kemunduran sekolah dan masyarakat di Desa Laikang. 

Program beasiswa bagi siswa miskin, dipotong sebesar 40% oleh Tamrin. Tentu saja pemotongan beasiswa tersebut selain melukai perasaan orang tua siswa juga telah membangun persepsi yang keliru kepada para pemimpin Takalar.

Oleh karena, untuk memuluskan rencana busuknya, Tamrin mencatut nama Dinas Dikbudpora sebagai pihak yang akan disetorkan uang potongan beasiswa. Bahkan dengan arogannya, Ia mengancam akan mengganti bahkan memberhentikan beasiswa kepada siswa miskin, apabila ada orang tua siswa yang protes.

“Sebagai orang tua dengan penghasilan yang serba tidak berkecukupan, tentu beasiswa anak saya akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan pendidikannya. Beasiswa tersebut akan saya simpan demi biaya pendidikan anak saya. Namun dasar kepala sekolah yang bermental korup, Tamrin justru memotong beasiswa dari seluruh orang tua siswa penerima beasiswa bagi siswa miskin,” urai Daeng Sewang orang tua salah seorang penerima beasiswa.

Masih lanjut Daeng Sewang, “Bahkan dengan alasan yang tidak masuk akal, Tamrin mengaku akan menyetorkan dana pemotongan beasiswa tersebut bagi pemenangan keluarga Bupati Takalar dalam pemilu legislatif yaitu Fahruddin Rangga.” 

Sementara itu, gabungan aktivis mahasiswa dari berbagai elemen gerakan maupun stakeholder pendidikan di Takalar juga menyuarakan desakan kepada Bupati Takalar Dr. Burhanuddin Baharuddin, M. Si untuk segera memberhentikan Tamrin sebagai Kepala SMPN 4 Mangarabombang.

“Pencatutan nama Bupati Takalar sebagai alasan pemotongan dana beasiswa siswa miskin di SMPN 4 Mangarabombang, justru menjadi prakondisi terciptanya pembusukan politik yang tentu sangat merugikan Bupati Takalar.” Jelas Isbawahyuddin aktivis mahasiswa yang merangkap sebagai Konsorsium Komunitas Guru Takalar Demi Transformasi Sosial.

Masih menurut Isbah, “Tiada jalan pintas bagi Bupati Takalar kecuali segera memecat Kepala SMPN 4 Mangarabombang agar dukungan Desa Laikang kepada Bupati akan segera terkonsolidasi dengan baik.” (zdr/kdm)
Share:

2 komentar:

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus