.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/04/14

Rekomendasi Panwaslu Tunda Rekapitulasi di KPUD Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Rekomendasi Panwaslu Takalar tentang terjadinya perubahan perolehan suara pada rekapitulasi suara di Kecamatan Galesong Selatan sempat hentikan rekapitulasi di Kantor KPU Takalar, sabtu (19/04/2014) petang.

Dalam suratnya, Panwaslu Takalar menyinggung adanya perubahan perolehan suara di TPS 03 Desa Kaluku Bodo pada Caleg Partai Golkar Nomor urut 5 atas nama Nursalam dari 2 menjadi 9, sedangkan nomor urut 6 atas nama Nawir Rahman yang berjumlah 40 suara menjadi 33 suara.

Dari hal ini, Ketua KPU Takalar, Jussalim Sammak mengatakan bahwa dirinya bersama anggota Panwaslu Kabupaten menyaksikan langsung selisih tersebut dan telah melakukan penghitungan ulang pada saat rekapitulasi kemarin.

“Harusnya rekomendasi ini tidak harus sampai di Pleno, ini sudah kami adakan penghitungan ulang bersama panwas kabupaten, karena ada kesalahan penghitungan dari KPPS, kertas suara yang ditusuk di nama caleg dan partai dihitung 2 kali.”


“Padahal harusnya, meski di coblos di partai dan nama caleg, itu tetap terhitung 1 suara,” jelas Jussalim dalam rapat pleno.

Jussalim menambahkan bahwa dirinya telah membereskan masalah ini bersama anggota Panwaslu Takalar bersama semua saksi partai yang ada, “Mereka menyepakati hasil penghitungan ulang.”

Salah satu saksi partai dari PKS kecamatan Galesong Selatan, Abdullah Hasan juga mengatakan bahwa memang selisih ini agak merepotkan pada saat rekap kecamatan karena jumlah suara yang masuk lebih besar daripada DPT

“Jumlah suara yang masuk, lebih besar daripada di DPT, tapi hari itu kami sudah melakukan penghitungan ulang, dan semua saksi serta panwas bertandatangan menyepakati hasil rekapnya, jadi tidak ada masalah lagi,” cerita Abdullah.

Setelah beberapa penjelasan dari ketua KPU dan beberapa saksi, maka rekapitulasi di pleno KPU Takalar pun dilanjutkan. (rdm/kdm)
Share:

6 komentar:

  1. http://makassar.tribunnews.com/2014/04/20/nawirkpu-takalar-terlibat-kejahatan-pemilu

    BalasHapus
  2. tegakkan keadilan dan jangan rampas suara rakyat.......

    BalasHapus
  3. http://makassar.tribunnews.com/2014/04/28/nawir-rahman-laporkan-kpu-takalar-ke-dkpp

    BalasHapus
  4. http://www.dkpp.go.id/index.php?mod=sidang

    BalasHapus
  5. http://www.fajar.co.id/pemilu2014/3252964_7445.html

    BalasHapus
  6. http://makassar.tribunnews.com/2014/05/21/giliran-kpu-takalar-hadapi-sidang-dkpp

    BalasHapus