.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/04/14

SMAN 1 Takalar Optimis Juara OSK 2014

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Dalam ajang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2014, kontingen SMAN 1 Takalar, hadir dengan optimisme tinggi. Datang dengan status sebagai juara bertahan, mereka terobsesi untuk menorehkan prestasi yang lebih membanggakan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Selasa-Kamis (01-03/04/2014) di SMAN 3 Takalar, ketua delegasi SMAN 1, Yupriana Asis, M. Pd mengatakan bahwa sekolahnya memang memiliki tradisi kuat untuk menjuarai beragam lomba termasuk kompetisi OSK.

Menurutnya, tahun ini dari segi persiapan maupun program pendampingan, SMAN 1 Takalar lebih optimal oleh karena adanya dukungan finansia serta inovasi strategi menaklukan soal-soal olimpiade.

“Di sekolah kami, setiap pelajar yang potensial akan memperoleh pendampingan secara kontinyu dan berkelanjutan. Tentu, dengan pembinaan secara intens, maka peserta OSK 2014 diharapkan memiliki kesiapan mental dan intelegensia dalam menghadapi soal-soal olimpiade.”

“Oleh karena, untuk menghasilkan juara olimpiade butuh kerja keras, perjuangan bahkan pengorbanan yang besar. Dan semoga saja, semua ikhtiar dan usaha kami akan berbuah manis dalam kegiatan ini,” tuturnya cerdas penuh kerendahatiaan.

Sementara itu, Sri Angilda dan Alhafsi, dua perwakilan SMAN 1 Takalar dalam bidang kimia dan biologi juga menyatakan keyakinan tentang besarnya peluang mereka untuk menjuarai OSK 2014. Berbekal pengalaman menjadi juara Karya Tulis Tingkat Nasional Tahun 2013, mereka berdua amat berharap bisa melebarkan prestasi hingga dunia internasional.

“Sejujurnya, setiap peserta yang mengikuti OSK kali ini pasti ingin menjadi juara dan mewakili Kabupaten Takalar. Dan secara personal, obsesi itu pula yang mendorong saya belajar lebih efektif dan efesien. Jika manusia hanya bisa berusaha, maka adalah wajar bila saya berharap agar Tuhan memilih saya menjadi perwakilan Takalar pertama yang bisa berbicara banyak dalam olimpiade tingkat dunia,” doa Sri Anglida penuh keyakinan.

Senada dan senafas dengan argumentasi Sri Angilda, Alhafsi juga menunjukan cahaya optimisme. Remaja pemalu ini berpandangan, setiap pelajar di Kabupaten Takalar mestinya ikut bertanggung jawab untuk mengenalkan citra daerah melalui prestasi-prestasi fenomenal.


“Alangkah bahagianya, bila tahun ini perwakilan Takalar bisa merajai ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP) 2014. Dengan demikian, bukan hanya nama daerah Takalar yang menjadi harum dan terhormat. Namun kami juga bisa merasa berbangga sebagai perwakilan Sulawesi Selatan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014. Dan semoga, tahun ini pula Takalar mulai diperhitungkan di kancah pendidikan Internasional,” pungkas Alhafsi dengan lesung pipinya yang romantik. (zdr/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar