.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/04/14

Syafii Maarif Dukung Capres Dari Kalangan Tokoh Islam

YOGYAKARTA, TURUNGKA.COM - Sejumlah tokoh dan Aktivis Islam Yogyakarta yang hadir dalam dialog terbuka di UGM dengan tema “Ummat Menggugat : Suara Ummat Untuk Indonesia”, mendorong agar partai-partai politik berbasis massa Islam bersatu dan mendorong capres – cawapres dari tokoh Islam.

Menurut tokoh Islam tersebut, suara partai politik berbasis massa Islam yang mencapai lebih 30 persen harus disyukuri dengan cara digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat islam.

Bagi Buya Syafii Maarif, perolehan suara partai berbasis massa Islam di luar prediksi banyak pihak, banyak diprediksikan akan jeblok, tetapi ternyata partai politik berbasis massa Islam masih dipercaya oleh umat Islam. Oleh karena itu, perolehan suara tersebut harus dipergunakan sebaik-baiknya.

Partai politik berbasis massa Islam perlu bersatu, mengusung agenda kepentingan umat Islam, dan mengusung calon presiden dari kalangan tokoh Islam.

Buya Syafii Maarif memberikan rumus agar koalisi partai berbasis massa Islam dapat terwujud. Menurut Buya Syafii, yang harus diusung sebagai calon presiden adalah tokoh di luar partai Islam, tapi yang santri (baca: tokoh Islam non parpol).

Jika semua partai politik berbasis masa Islam bersikukuh mengusung calonnya sendiri-sendiri, maka  koalisi partai politik berbasis massa Islam tidak akan terbentuk. Partai  politik berbasis massa Islam harus berbesar hati mengusung tokoh Islam non parpol yang netral, yang bisa diterima oleh semua pihak. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar