.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/04/14

UN Berakhir, Siswa SMAN 2 Polut Memilih Tak Pawai

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2014 tingkat SMA dan sederajat, hari ini rabu (16/04/2014) telah berakhir. Setelah mengikuti proses UN selama tiga hari berturut-turut, yang dimulai pada hari senin, 14 April 2014. 

Berbeda dengan kebiasaan siswa kelas tiga SMU pada umumnya, yang akan melakukan pawai di jalan raya setelah mengikuti UN, maka siswa SMA Negeri 2 Polombangkeng Utara, lebih memilih untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kami sudah mengantisipasi, dengan memberikan pengarahan kepada siswa, sebelum mereka bubar, jangan sampai siswa melakukan aksi pawai dan coret-coret baju,” ungkap H. Hamzah, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Polut.

“Tidak usah ada coret-coret baju, lebih baik di kasih kepada adik-adiknya saja, kan masih bisa dipakai,” harapnya, sewaktu para siswa akan meninggalkan kelas. Para siswa pun tak lupa menyalami setiap guru dan mengucapkan terima kasih, sebelum meninggalkan areal sekolah.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru, yang telah membimbing kami selama ini,” ujar Sri Dewi salah seorang siswi. “Saya juga meminta maaf kepada semuanya jika punya salah”. Imbuhnya.

Tampak di depan pintu gerbang sekolah, dua orang petugas kepolisian, dibantu guru-guru dan satpam sekolah, mengarahkan para siswa yang mengenndarai sepeda motor, untuk membubarkan diri secara tertib, dan meminta mereka untuk langsung kembali ke rumahnya masing-masing. (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar