.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/05/14

Demi Pramuka, Guru Siap Swadaya

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Menjelang digelarnya Lomba Lintas Alam Kreatif Pramuka Penegak (LLAKPP) 2014 yang diadakan oleh Racana STAI YAPIS Takalar ke- 3. para peserta mengalami kendala, seperti yang dialami oleh Pramuka Penegak SMA Al-Qamar Bajeng. Setelah terkendala oleh persiapan yang mepet.

 Kini, masalah lain muncul jumlah anggota Sangga PI tidak memenuhi kuota yang ditetapkan panitia, menurut Lindah salah anggota Sangga mengungkapkan, “Salah satu kendala sangga PI adalah anggota yang tidak cukup, sehingga sekarang ini kami masih berusaha merekrut anggota agar dapat diberangkatkan,” ungkapnya.

Namun persoalan yang lebih pelik kini masih menghantui persiapan sangga Al-Qamar yakni belum cairnya dana untuk kegiatan Pramuka yang dialokasikan dari dana BOS, menurut kepala sekolah SMA Al-Qamar Bajeng Bpk Abd Salam mengatakan, “Sebenarnya anggran untuk kegiatan pramuka itu ada dari dana BOS sayangnya belum cair dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Dosen Statstik di STAI YAPIS Takalar itu mengakui, “Kendala itu kami usahakan untuk tidak mengganggu persiapan anak-anak, untuk sementara kami berupaya menggalang swadaya dari guru-guru dan alhamdulillah sebagian besar guru disini siap untuk itu.”

“Beberapa akan menyumbang beras, air, tabung gas bahkan ikan kering, semoga saja anak-anak Pramuka yang mendengar ini semakin bersemangat dan mengharumkan nama almamaternya,” harap pria penuh wibawa itu.


Hal ini sangat diapresiasi oleh Juhardiman ketua panitia pelaksana LLAKPP, “Apa yang dilakukan oleh ponpes al-qamar adalah bentuk dukungan terhadap semangat kepramukaan disana, semoga saja kendala yang dihadapi dapat segera terselesaikan dan focus pada kegiatan lomba ini”, ungkapnya memberi semangat. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar