.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/05/14

Menanamkan Semangat Bersih Di Pesantren

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Lingkungan bersih merupakan langkah awal menuju masyarakat sehat, masyarakat berkualitas. Terkhusus pada lingkungan sekolah yang notabene adalah lingkungan orang orang terdidik seharusnya menjadi pioneer dibidang kebersihan. Langkah itulah yang kini hendak digerakkan secara massif dilingkungan pesantren A l-Qamar Bajeng, Kab. Takalar.

Dalam rapat rutin yang dihadiri seluruh steakholder, Pembina pesantren dan mahasisswa KKLP STAI Yapis posko Al-Qamar Bajeng. Pimpinan Pondok pesantren ustadz H. Abd Madjid Pali. S.Ag.  mewacanakan gerakan kebersihan.

“Gerakan ini untuk menggugah semangat hidup sehat dan bersih di lingkungan pesantren oleh seluruh pihak baik pimpinan pompes sampai santri-santri yang belajar dipesantren ini.” Ungkapnya penuh semangat.

Lebih lanjut, pria yang hangat disapa H. Pali itu mengungkapkan, “Kebersihan adalah sebagian dari iman, orang yang hidup tidak bersih maka separuh keimanannya diragukan, olehnya itu kita yang di lingkungan pesantren harus menjaga kebersihan.”

“Saya harap, Pembina, ustad-ustadzah, dan peserta KKLP harus menyampaikan dan menindak lanjuti wacana ini.” pungkasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala sekolah MTS Al-Qamar Bajeng mengungkapkan, “Agenda terkait gerakan kebersihan ini, sebenarnya telah digelakkan yakni setiap hari sabtu setelah senam pagi, namun tidak berjalan begitu efektif karena kurangnya partisipasi dari santri dan guru-guru, maka kedepannya saya berharap kita semua turuntangan melaksanakan gerakan kebersihan ini, termasuk bantuan tenaga dari peserta KKLP.”

Hasanuddin sebagai koordinator bidang kebersihan dan keamanan KKLP Angkatan X STAI yapis Takalar, mengamini wacana gerakan kebersihan tersebut, kamis (01/05/2014).


“Saya sangat sepakat dengan wacana diatas, dan yang perlu kita lakukan sekarang adalah menjadikan wacana diatas menjadi aksi nyata dengan segera menjadwalkan agenda tersebut, kapan kita semua turun tangan dalam gerakan ini. Kami tentunya akan berbuat semampunya menjadikan lingkungan pesantren ini bersih.” Ungkapnya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar