.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/05/14

Pabrik Gula Takalar Gelar Selamatan Giling Tebu 2014

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM – Sebagai upaya memotivasi seluruh pihak terkait untuk melipatgandakan semangat dalam mendorong suksesnya perkebunan, pihak Pabrik Gula Takalar menggelar Selamatan Giling Tebu 2014.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian tak terpisahkan dari berbagai kegiatan sebagai implementasi Program Kemitraan Tebu Rakyat yang tertuang dalam Inpres nomor 5 tahun 1988,  diantaranya: antisipasi iklim, efisiensi, dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik petani, pabrik gula maupun dengan Pemerintah.

Selamatan Giling Tebu 2014 yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Pabrik Gula Takalar. Senin, 12 Mei 2014, turut dihadiri oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si. Pimpinan Pabrik Gula beserta karyawan PTPN, Muspida, juga masyarakat.

Dalam sambtannya, Bupati Takalar mengungkapkan bahwa sukses  Pabrik Gula Takalar, akan memberikan efek domino bagi pertumbuhan ekonomi daerah. “Saya berkeyakinan bahwa keberhasilan pabrik gula Takalar, pasti mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Takalar.”

“Misalnya saja dalam hal penyediaan lapangan kerja, kami yakin dengan perkebunan gula ini akan menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang tidak sedikit.” Lanjut Bupati Takalar.


Bupati juga berharap agar lahan yang tersedia dapat dimaksimalkan pemanfaatannya untuk mendukung swasembada gula dan meningkatkan produksi & produktivitas lahan tebu serta meningkatkan pendapatan petani. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar